Selasa, Maret 20, 2012

sebuah perlawanan sederhana

BARA

9 desember 2010
Dengan mata kita telah banyak melihat ke indahan dunia yang begitu luas, sampai seakan-akan kita mampu membayangkan syurga.

Dengan telinga kita telah mendengar banyak suara indah nan syahdu, sampai kita bisa mendengar alunan melodi terindah yang kita ciptakan sendiri tanpa harus terdengar oleh telinga lain.

Dengan lidah kita telah merasakan berjuta-juta kelezatan, sampai tak mungkin terulang kelezatan yang telah lalu kecuali terganti oleh kelezatan berikutnya.

Dengan tangan kita telah banyak berkreasi, dan menciptakan banyak ke elokan dan ke indahan hidup, seakan-akan dunia inipun penuh dengan hasil karya tangan kita.

Dengan hidung kita telah menghirup aroma semerbak alam yang lembut menyejukkan.

Dengan rasa kita telah merasakansemua rasa dunia, seolah-olah kita telah bosan dengan setiap rasa dunia.
Dengan kaki kita telah melangkah lama menempuh perjalanan jauh.
Akan tetapi dengan lisan kita lebih banyak meratap, mengeluh, mengaduh,padahal hanya dengan sedikit kesulitan jauh dibanding dengan setiap kenikmatanyang telah kita alami.

Dari apa yang kita dengar, yang kita cium, yang kita tempuh,yang kita teguk,dan rasakan.
Seolah semua nikmat indah telah terpupus musnah hanya dengan satu kelelahan saja, yang kemudian kita biarkan terus menguras tenaga dan fikiranku.

Betapa aku telah menyengsarakan diriku sendiri dengan seribu ratapan setelah berjuta-juta kenikmatan yang harusnya dapat terus kusuburkan cukup dengan sedikit kesabaran dan rasa syukur.

Wa in syakartum la azidanakum wa in kafartum inna ‘adzaba la syadid.
Kata kunci: calon badai
Sebelumnya: seorang elang
Selanjutnya : I’am falling in love with you…..

Gabung Multiply
Buka Toko, Gratis
Masuk ke Site
Bantuan
English



Poskan Isi Baru Undang Orang
Kotak Masuk Kontak Grup
Pasar Media Loker
Cari





CARI





BadaiOtak
BerandaCatatanBlogFotoKalenderTinjauan


daun
Apr 18, '11 12:45 PM
untuk semuanya
Daun
Budi saputra

cemburu pada samudera yang menampung segala
cemburu pada sang ombak yang slalu bergerak
-iwan fals, cemburu-

1
Pagi itu aku jalan kaki ke rumah setelah berkeliling mencari jajanan pagi. Di jalan menuju rumah, laykany banyak jalan kampung lain di jogja, aku menyaksikan seorang tua sedang merapikan tanamannya. Di jogja, bagi yang belum pernah atau belum tahu, setiap pagi jalanan di depan rumah tiap orang biasanya akan disapu sendiri oleh mbah-mbah pemilik rumah. Jadilah jogja salah satu kota terbersih, yang pernah aku tinggali. Tentu saja berkat jasa tukang sampah yang sudah beroperasi jam setengah lima pagi, seiring gudeg yang buka lebih awal.

Kembali ke kakek yang kulihat tadi. Dia nampak tekun dan menikmati pekerjannya. Tipikal pegawai yang sudah pensiun, anak-anaknya sudah menikah smeua, dan harta yang serasa cukup sajalah hingga akhir hayat. Mungkin dan sangat bisa ini merupkan impian banyak orang di negeri ini, makanya pegawai negri masih menjadi cita-cita utama yang ditanamkan orangtua kepada anaknya. Menikmati masa tua dengan tenang, itu ingatan alam bawah sadar yang juga sempat mengusikku. Pilihan-pilihan masa tua yang terkesan tenang itu, seperti, menghabiskan waktu main catur, berkisah sepanjang waktu di kedai lapau warung atau apapun istilahnya, mengunjungi anak cucu sambil membawa hasil kebun, melakukan pekerjaan yang selama ini sudah ditekuni tentunya menjadi bos harapannya, beribadah ke tanah suci, mendekatkan diri kepada yang maha pemilik segal dengan rajin ke masjid karena tidak sempat ketika masih muda, mengoleksi benda-benda serta memburunya untuk dijadikan pajangan di ruang tamu. Benar, kan? Paling tidak, salah satunya mesti pernag terlintas di benak kalian yang segenerasi denganku. Lingkungan memberikan andil itu. Aku ingin hidup tenang. Begitulah yang tergambarkan jadinya. Meski ada juga orang tua yang benar-benar kehilangan kekuatan tubuhnya dan hanyabisa bersandar di kursi sambil menunggu adzan –alhamdulillah- dan mati.

2
Mari kita buka lagi lembaran-lembaran sejarah. Karena orang yang mengerti sjerahnyalah yang berhak –bisa dan tahu- untuk merancang masa depan peradaban yang ingin dibangunnya.

Umurnya sudah tua, dibacakan panjang-panjang drama tuntutan yang mengalahkan cerita sinetron yang sederhana, kakek tua itu hanya menjawab, intinya apa? Berulang kali sudah tubuh tua nanum sehat oleh semangat keimanan itu merasakan dinginnya bilik jeruji. Tetap saja dia mendidik santrinya dengan memberikan teladan bahwa dien ini tak pantas dijual dengan seonggok harta dunia dan ketakutan penjara. Pendidikan yang lebih nyata dan kuta daripada apa yang diajarkan di kelas-kelas. Wajar jiak seornag yang sudah meyakini denagn tingkat keyakinan yang tinggi akan apa yang dieprjuangkannya itu, tak gentar mengahdapi tantangan yang menghalang. Terlebih bagi beliau yang sudah tua, dan seakan umurnya sudah singkat di mata manusia, dunia tak ada artinya lagi.

Cerita emha dalam tulisannya, malam sudah cukup pekat ketika para santr kakek tua ini berkumpul di rumah penyair lautan jilbab ini. Para santri ini tidak terima dan betusha untuk meminta pembbesan terhdap gurunya. Sikap yang wajar terasa bagi seornag santri yang berkhidmat kepada seorang guru. Emha mangatakan, ust abu saja tidak meminta kebebasan kepada apa yang ditentangnya. Karena memiliki keyakinan yang kuat akan apa yang dieprjuangkkannya. Diajak lah mereka menenangkan diri dnegan gaya emha.

Ya benra, dialah ust abu bakar ba’asyir. Mengulang sejarah mengikuti jejak banyak ulama yang namanya semkian harum saat jiwa telah berpisah raga. Mengajar di pondok pesnatrennya di solo, ngurki, bisa mendapat tekanan dari negara. Bukan karena ketuaanya yang mungkin sekali pukul itu terjengkang, tapi apa yang diajarkannya.

Mundur sedikit kita, masih di negeri ini, juga masih di balik jeruji bernama keren hotel prodeo. Seorang ulama dengan tuduhan yang tidak kuat, tapi karena pemahamannya bertentangan dengan penguasa kala itu, sosok yang dijuluki prokalmaotr dan bapak revolusi. Sudah cukup tua dia ketika masuk . kelak di bukunya yang berjudul filsafat hidup, buya ahmak menjelaskan siapa saja orang-orang besar, walau tidak seterkenal dirinya di nusnatara ini, yang menjadi gurunya. Pertama adalah ayahnya, dan kedua adalah iparnya.

Masa tuanya telah diberkahi allah dengan memberinya waktu untuk beruzlah melalui perintah bung karno untuk memenjarakannya. Menjauhi kesibukannya bertmeu manusia dan menyelesaikan mega proyeknya sebelum ajal menjelang di depan pintu.


Daud bareuh.
Dipangkuannya bung karno pernh mannagis dalam rangka meminta bantuan rakyat aceh untuk kemerdekaan indonesia. Lahir di tanah rencong yang merupakan serambi mekkah, mewarisi tekad para syuhada perang badar.
Saat hak tak ditunaikan semnatara kewajiban sudah dibayar lunas, maka perjuangan adalah jalannya. Khianat tak berperi dari orang yang dulunay menangis dipangkuan itu tak menyurutkan langkahnya untuk menuntut. Karena berjuang bukan lah untuk tanah, air, dan jabatan, tapi karena itu perintah dari kitabullah yang terpendam di dada pahlawan tanah rencong ini. Menegakkan dan melaknsakan syariat seperti ajaran agamanya adalah harga mati yang ingin diterapkannya di tanah yang menjadi lahan juang cut nyak dien itu.

Ahmad dahlan.
Salah seorang cucunya pernah secara langsung menjadi guruku, meski tidak lama karena beliau mati di usia yang relatif masih muda, meninggalkan seorang anak yang masih sangat mungil. Semoga aku diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu kepadanya seperti yang telah dilakukan almarhum ayahnya.

Nama ahmad dahlan kembali menyapa kaum muda yang lebih luas tatkala filmnya yang berjudul sang pencerah di rilis. Bahan ini kususun berdasarakan data yang lain, karena aku belum atau tidak menonton filmnya. Banyak alasanku untuk menunda terus melihtanya, dan di buku lain mungkin akan kutuliskan. Selain karena nama ini telah dimodifikasi menjadi merek, brand kuat yang sangat berguna di dunia kapitalis. Cukup menempelkan nama ini di nama sekolah, perguruan tinggi ataupun rumah sakit, maka terlegitimasilah keabsahan institusi itu.



M natsir.
Sulit untuk membayangkan sekarang ini ada menteri yang sampai bajunya untuk rapat dibelikan oleh hadiah dari anak buahnya. Dalam buku yang diterbitkan dalam rangka memperingati 100 tahun m natsir, banyak kennagan yang diceritakan orang-orang yang sempat berkenalan dnegannya.

3
Pindah kita ke negeri paling sering diperebutkan dalam sejarah dunia, palestina. Negeri para syuhada. Negeri al aqsa. Di negeri yang dihuni ibu-ibu muslimah yang subur dnegan tingkat kelhairan yang tinggi. Di tanah yang batu menjadi peluru melawan besi berjalan. Negeri dimana al qur’an lebih membumi. Di sini kita mendapati sebuah sosok tua, cacat, ringkih secara fisik namun snaggup menggelorakan jiwa perjuangan dan pengorbanan kaum muda.
Nama aslinya.

Perjuangannya hanya satu meter batasnya, itupun mesti dibantu seorang yang mendorong dari belakang, naum semangat juangnya menyelusup indah ke dalam relung-relung dada pejuang tanah paletstina. Keadaannya yang sama namun beda sebab dengan fisikawan atheis ternama, stephen hawking, memberikan pengajran yang kuat. Hawking yang bahkan sulit untuk bicara itu tetap memperjuangkan apa yang diaykininya, alam semesta terbentuk dengan sendirinya. Gagasan-gagasan fisikanya dijabarakan dnegan bahasa yang lincah, karena seeprti ungakapnnya bahwa stiap rumus yang tersaji dalam buku saya akan emngurangi oplah penjualannya setengah. Artinya dia berusaha bermain cantik dalam melemparkan gagasannya, hala yang patut direnungkan oleh para aktivis yang mebguasai bahan mentah lalu memuntahkannya sama mentahnya. Bukunya grand design menjadi rudal kesekian ilmuwan barat dalam usaha mengusir tuhan dalam science.

Perlu peluru kendali yang ditembakkan dengan pesawat canggih untuk memadamkan semnagatnya, dan itu harus memutus cerai pernikahannya dnegan dunia yang memang semnetara.

Karya yang ditinggalkan bukan berbentuk buku. Sebuah kata yang menggema, menggelorakn semangat muda, intifadhah!

Al bana dengan ikhwanul musliminnya. Kematiannya masih misterius, karena didalangi oleh sebuah konspirasi tingkat tinggi. Belum tua usianya, tapi hari-hari akhirnya masih dalam pengisian perjuangan.

Taqiyuddin an nabhani dengan kitab hakekat berfikirnya yang mengahncurluluhlantakkan pondasi berfikirnya para filosof terkenal yang tak jelas agamanya, hingga si atheis nizche, dan si kakek tambun berjenggot lebat karl marx.

Dpo.

Ahmad deedat dengan segala argumentasinya. Hingga menjalang wafatnya, kakek ini maish aktif meladeni para pendebat yang mengajaknya beradu argument tentang kebenaran agama. Kitab suci dua gama berada diluar kepala, hafal lebih baik daripada lawan bicaranya yang mesti membuka contekan.

Naquib al attas dengan tursday night lecture. Istilah yang paling melekat dengan salah seorang yang trahnya bersambung ke nabi muhammad saw ini adalah islamisasi ilmu. Foto yang sering dijumpai adalah saat di usia tuanya, jenggot putih yang lebat.

4
Sedikit saja terlontarkan ucapan, maka seluruh pendnegar akan mengikutinya. Sosokany telah dikenal dan diakui langsung lewat sertifikat masyarakat yang tahu dalam ilmu yang dikusasinya. Disaat itu kaum muslim mengalmai fitnah yang belum pernh terjadi. Fitanh yang sudah mengantarkan banyak orang ke liang kubur. Ulama dan tabiin.

Imam syafii, ulama yang akhir hidupnya diahbiskan untuk memebri pengajaran kepada banyak calon ulama yang nantinya menjadi penerang bagi umat ini dlam meniti jalan menuju surga.

Ibnul jauzi.

Imam suyuti.

5
Umurnya sedikit saja jaraknya dnegan kekasih yang dicintainya itu. Seorang yang menjadi inspirasi untuk mengungkapkan kata meski hanya tinggal aku seorang saja yang membela islam, itu adalah diriku. Lelaki yang paling utama dan paling lama menmani rasulullah saw.

Di zaman kepemimpinannya, sahabat ini memerangi para pembangkang yang keimannnya masih lemah shingga enggan membayar zakat. Padahal zakat bukanlah kettapan yang dibikin oleh hasil kespakatan para pemimpin, tapi langsung dari langit. Pun menjaga kecuain agam ini dari orang-orang nekat yang bearni mengaku dirinya seorang nabi padahal telah jelas dikatakan di dalam al qur’an bahwa nabi muhammad saw merupakan penutup dari para nabi dan rasul. Kelak kita juga akan menjumpai spesies manusia sejenis Muslaimah al Kahzab sang pendusta yang lahir di india, Mirza Gulam Ahmad. Antek inggris yang dengan kelancangannya mengaku nabi dan menghapus syariat jihad. Perkataan itu kita baca sambil melihat foto mesranya dengan para penjajah negerinya sendiri. Melahirkan tafsiran baru terhadap ayat al qur’an dan mengatakan nabi muhammad hanya cincin para nabi. Seakan kebenaran itu tertimbun sejak 14 abad silam, dan para ulama, para shabat bahkan nabi sendiri tidak dan telah salah menafsirkan ayat al qur’an itu. Sungguh kepongahan bodoh yang luar biasa. Layak memang akhir hidupnya etrsungkur hina di dalam tempat pembuangan hajat. Adalah seorang muda, xxx, ketika ditantang untuk bermubahalah dengan dirinya mnyatkan untuk bersedia. Dan alhamdulillah beliau meninggal 40 tahun setelah kematian Mirza Ghulam.

Lelaki yang syahid ini seiring sejalan namanya disebut dengan nabi muhammad, abu bakar yang membenarkan. Kematiannya dicatat sejarah dibunuh oleh.

Umurnya sudah berkepala enam tatkala didaulat utnuk memerintah negara yang baru. Usia dimana kepala negara pada umunya saat ini akan mengalami kecaman karena kediktatrorannya amupun kesan rakus terhadap kekuasaan. Berlainan respek yang diberikan rakyat pimpinan Abu Bakar. Mereka paham dan mengerti bahwa dialah orang yang paling pantas untuk jabatan itu. Bukti jelasnya tatkala rasulullah saw menyruh abu bakar untuk memimin shalat subuh mengganti beliau yang sedang diserang demam, sakit pertama dan terakhir rasulullah di dunia. Tampuk kepemimpinann yang tidak dicari dan diamui tapi diberikan karena kemampuannya dan integritas yang telah dibutkikan selama ini yang membuat mereka dnegan sennag hati menerimanya.

Umar bin khatab, terdengar tegas dan berwibawa nama itu. Tidak bisa dibilang muda lagi umurnya saat menngantikan abu bakar memimpin umat muhammad. Umur disaat para pemimpin perusahaan besar menikmati seduhan minuman dingin di tepi lapangan golf.

Ustaman bin affan, tak jauh beda. Lelaki yang tak tega kepada kaum lemah meski dia berbuat salah ini memilih penghabisan hidupnya untuk berbuka bersama para sahabatnya dengan menjalani takdir seperti yang telah diisyaratkan rasulullah dalam hadistnya.

6
Buku itu mulanya tidak kusadari jika kovernya bergambarkan wajah mungil bayi. Konsepnya memang disamarkan. Yang jelas kita lihat adalah gamabaran pantai di sore hari yang berwarna oranye. Renungan tentang umur manusia, buku yang ditulis oleh , dan merupakan sedikit buku-buku awalku di jogja. Sosok nabi muhammad. Bahasanya yang sederhana menjadi pembukaku dalam mengenal lebih terhadap sosok nabi setelah kisah kisah menkajubkan oleh ibuku.

Kisahnya. Manusia mulai itu merasakan panas yang tidka biasa pada tubuhnya. Seklai itulah dlam hidupnya beliau merasakan apa yang namahy sakit karena penyakit. Semakin hari semkain lemah terasa tubuhnya, hingga untuk bersiwak pun beliau meminta istrinya, humaira panggilan sayangnya, untuk mengahluskna terlebih dulu. Lalu tamu itupun datang atas perintah penguasa alam. Kehadirannya sungguh memberi nuansa yang berebda bagi asiyah.


Sejauh yang bisa kuingat dengan baik, buku inilah yang pertama membuatku menitikkan air mata saat membaca akhir hidup rasulullah saw. Mungkin karena kelunakan bahasanya, mungkin karena kondisi kejiwaanku yang sedang pas dengan tulisannya, dan kemurahan allah dalam melunakkan hatiku. Bukankah menangis salah satu tanda masih sehatnya hati?


7
Adalah sebuah pilihan yang bisa kita runut sejak awal, akan seperti apa masa tua yang kita jalani. Umur memnag kita tidak tahu, tapi niat yang terpancang di hati tentu berbeda nialinya dnegan orang yang hanya mengikuti alur hidup. Siapa yang menanam, dia lah yang akan memetik hasil. Siapa yang memeprsiapkan dialah yang tenang dalam menghadapi momentum hidup.

Kisah-kisah para pendahulu itu dimasa ini bisa jadi dipandnag sebagai hidup yang sulit, jelas tidak sesaui dengan impian banyak orang tentang amsa tua yang menikmati ketenangan di rumah, baca koran, gunting tanaman, dan melalui waktu tanpa perjuangan lagi.

Kesamaan diantara kisha itu adalah bahwa mereka, kaum ulama, mengetahui dengan akal, mencintai dnegan hati, mengajrakan dengan lisan, dan melakukan dengan tindakan apa yang telah diaykininya, yakni islam. Mereka yakin bahwa apa yang mereka lakukan adalah pekrjaan yang diwariskan nabi kepad mereka.

Manusia agung itu, yang bahkan allah membuka tabir waktu kematian dan menyuruh malaikatnya untuk meminta izin ketika akan mencabut ruhnya, paham benar tugas yang diembannya sangat berat dan menimbulkan konsekuansi yang tidak ringan bagi yang salah jalan maka waktu adalah detik yang mesti diisi dnegan pengajaran, bahkan hingga detik ekmatian dengan masih tetap memikirikan yang menjadi tanggung jawab penyampaian risalahnya, ummati ummati.

Kematian menjadi berharga karena apa yang telah kita lakukan semasa hidup. Perbuatan kita menentukan apakah ornag akan berbahagia dnegan kematian kita layaknya saat kelahiran atau berduka cita yang dalam seakan padam cahaya dunia. Pilihan pertama mudah namaun konsekuensi setelah mati itu yang berat. Berbuatlah semaumu jika sudah tidak punya malu, demkian kata nabi. Pilihan kedua adalah menggenggam bara islam, hingga melepuh, hingga berdarah, hingga lumat tubuh dimakan tanah, tapi insya allah bidadari yang menjemput di pintu kematian.

Kita tidak bisa memilih untuk lahir dalam keadaan bagaiaman, dari rahim siapa, dimana, dan kapan. Tapi kematian mempunyai dua latrenatif yang bisa kita pilih, husnul khatimah atau suulkhatimah. Tak ada yang ketiga apalgi keempat.

Bergerak berkali-kali karena mati hanya sekali, demikian anak-anak liberation youth menggemakan slogannya.

#sebuah bagian dari "Purnama –belajar mencintai rasulullah saw-"


Kata kunci: akarpena
Sebelumnya: exile from clash part 1
Selanjutnya : seorang elang
balas bagi

Tautan Bersponsor


Kicious Fashion House Newest Collection
New October Collection! The latest fashion stock, dress,tops&pants from bangkok! Grab it fast ladies! Limited stock.. :) Happy Shopping!


ABC Acai Berry
Langsing dengan Acai Berry bukan mitos. tetapi FAKTA. ribuan orang telah berhasil menurunkan 5-10kg dalam 1 bulan.nafsu makan tertahan, metabolisme meningkat, kulit mulus

KomentarKronologis Kebalikan Berdasar topik
Komentar dihapus atas permintaan pemilik blog.
Komentar dihapus atas permintaan pemilik blog.

balas
ungunyalangit menulis on Apr 18
inspiratif,, like this. jfs

balas
mujahidcool menulis on Apr 18
Blom selesai baca... RAPIIN !!! kurang enak bacanya

balas
anomalibadaiotak menulis on Apr 20, telah disunting on Apr 20
soir, ini emang naskah masih mentah
makanya kalau ada kawan2 yang punya referensi buku yang asoy yang nyangkut tokoh2 di atas, boleh lah kasih koment di sini, jdul, penulis, penerbit, dan asoy lagi mau memberikan bingkisan buat penulisnya
hehe
itung2 amal jariyah lah, walau gak bisa nulis jadi bisa ikut nyumbang lewat buku yang ane tulis, :)

ini insya Allah jadi mega project...soalnya yang dibahs emang manusia paling keren sedunia, nabi Muhammad saw

-budi-
balas audio video balasan
Tambahkan Komentar



Tuliskan komentar di entri blog, untuk semuanya

Kirim anomalibadaiotak pesan pribadi










Kutip pesan asli






anomalibadaiotak
badai
• Pesan Pribadi
• Laporkan Pelanggaran


Pasar Filipina • Pasar Indonesia • Buka Toko, Gratis
© 2011 Multiply • Indonesian • Perihal • Blog • Syarat • Privasi • Perusahaan • Iklankan • API • Bantuan

Template design - Copyright © 2005 sonnenvogel.com All rights reserved.

Gabung MultiplyBuka Toko, GratisMasuk ke SiteBantuanEnglish
Poskan Isi Baru Undang Orang
Kotak Masuk Kontak Grup
Pasar Media Loker
Cari CARI
BadaiOtak BerandaCatatanBlogFotoKalenderTinjauan


kesan pertamaDec 20, '10 12:25 AM
untuk semuanya Kesan waktu pertama kali baca badaiotak

Penyesalan memang selalu di akhir. Maksudnya kenapa aku nggak nulis komentar tentang badaiotak ini dari dulu. Dulu sih sebenernya pengen berkomentar, tapi aku dulu belum bisa nulis dan mengurai kalimat-kalimat yang ada dalam otakku ke dalam bentuk tulisan. Kalau pun ku tulis, jadinya nggak karuan karena terlalu semangat sementara perbendaharaan kata minim banget. pasti yang keluar cuma kata “seru..!”, “bagus banget”, atau haha hihi nggak jelas. Gitu doang. Alhamdulillah sekarang udah lumayan meningkat. Ya, karena sudah baca-baca karya anak badaiotak juga. ;)

Nah, sekarang baru nulis ‘kesan setelahpertama kali baca badaiotak’? setahun udah berlalu baru nulis komentar? Ya, gini ini jadinya. Aku mesti buka-buka minimag itu lagi buat membongkar memory ku lagi. Maklum, memory pendek. Dan akhirnya harus baca ulang deh. Untungnya badaiotak bikinan anak-anak kreatif, meskipun udah cetakan setahun lalu tapi tetap nggak bosenin buat dibaca lagi.

Jadi gini, Pertama kali ketemu minimag tuh di UGM, pas ada seminar pemikiran Islam, November 2009 lalu. Aku sih nggak membelinya, Cuma dapat gratisan alias bonus karena udah beli buku ‘Jangan sadarin jilbaber’nya Chio. Ya, lumayan lah. Bisa buat bacaan di kala suntuk entar. Pikirku. Aku agak lupa waktu itu aku langsung tertarik apa biasa aja ya sama badaiotak. Yang pasti aku nggak niat langsung baca. Hanya ku bolak-balik cover dan halaman-halaman dalamnya. Mending di baca di asrama, lebih nyaman dan puas. Hehe.

Sesampai di asrama, di kamarku sendiri, di atas ranjangku sendiri, ditemani lampu kamar yang terang dan suasana kamar yang kondusif, ku mulai melahap badaiotak. Agak aneh juga melihat bentuknya badaiotak. Hehe. Maklum, aku aslinya wong ndeso. Waktu itu aku baru sekitar 4 bulan lebih tinggal di Jogja dan aku baru liat ada majalah seukuran badaiotak. Kecil amat dan imut menurutku. Setahuku minimal ukuran majalah kan dua kalinya. Ups, iya ya..namanya juga minimag. Ya mini. Hehe maaf-maaf, ndeso banget.

Ku buka-buka, ternyata background halaman demi halaman juga keren. Apalagi bahasanya, gaul abis. Bikin aku jingkrak-jingkrak rasanya (dalam hati, bukan beneran). Dan sekali lagi, aku ini wong ndeso, lihat majalah dengan gaya sejuta warna itu aku seperti anak kecil dapat mainan baru dari orang tuanya. Senang tak terperi. Bagiku ini bacaan dengan inspirasi baru.

Aku berfikir, mungkin aku bisa meniru gaya bahasa anak-anak badaiotak untuk dakwahku juga. Badaiotak kan sebenarnya juga dakwah, cuman nggak begitu menampakkan suasana Islami pada cover dan halaman-halaman isinya aja. Misalnya, jarang ada ayat-ayat-Nya gitu yang dicantumin disana. Tapi tetep menggiring kita kepada Islam. Tetep bagus deh daripada nggak dakwah sama sekali (kayak aku sebelum bisa pidato dan menulis).

Terus dengan nama-nama penulisnya, kayak Chio, K3 chy, Oren, kog aneh sih?! (hehe, sekali lagi maaf, ini efek ke-ndeso-an ku). Sebenernya mereka itu nama aslinya siapa sih? Namanya aneh, tapi tulisan-tulisannya keren, mengena, dan inspiratif tentunya. Chio, aku tahunya dia penulis Jangan sadarin Jilbaber dan Jangan sadarin lainnya. Keren tuh orang. bukunya membidik dari setiap sudut ke muslimahanku.

Di badaiotak terkesan siapa aja boleh nulis gitu ya, dengan gaya bahasa masing-masing, dengan nada ada yang halus, ada yang gaul, atau datar-datar aja juga boleh. Kalo aku membaca tulisannya Budi Saputra, nah itu baru halus dan mengena. Itu menurutku. Dan aku jadi inget sama ustadzku yang namanya Budi Jaya Putra. Kan nama mereka agak mirip tuh. Malah aku pikir, mungkin aja Budi Saputra itu ustadzku, cuman beliau nggak pernah cerita aja bahwa beliau jadi konseptor sebuah majalah di Jogja. Apalagi dengan gaya bahasa Budi Saputra yang ‘ustadku banget’ dan tema/pembahasannya biasanya hasil pemikiran/perenungan tentang kehidupan yang jarang dipikirkan banyak orang. ya berfilsafat lah istilahnya. Itu membuatku semakin yakin kalau dia itu ustadzku. Tapi setelah aku minta persetujuan kepada teman-teman seasrama tentang pendapatku bahwa Budi Saputra adalah ustadz kami, Budi Jaya Putra, mereka menentang keras. “Nggak mungkin ustadz Budi nyasar ke badaiotak!” Gludak-dak-dak-dak...! Jadi bukan ya?! Hehe.

Membaca tulisan Budi S ‘melangkah ke pemberhentian’ kayak melegitimasi kelemahanku. Kan aku sering pengen nulis, tapi nggak jadi-jadi, atau lagi mandeg karena merasa nggak ada inspirasi, aku jadi mikir bahwa mungkin aku lagi melangkah ke pemberhentian. Astaghfirullah, sukanya cari legitimasi terus.

Nah, ke halaman-halaman selanjutnya, aku makin jatuh cinta dengan Copy Cat nya Indie. Siapa sih tuh orang? narsis banget. Tapi aku heran malah bisa jatuh cinta dengan gaya menulisnya. Padahal aku ini terkenal seriusan lho. Tapi aku sebenarnya nggak mau dibilang orang yang serius banget. ya jatuh cintanya itu mungkin karena si Indie tulisannya kreatif. Dan lumayanlah, bisa sedikit mempengaruhiku untuk menjadi orang (mudah-mudahan suatu saat menjadi penulis) yang nggak kaku-kaku amat.

Untuk penulis-penulis lainnya yang ada di badaiotak semuanya keren. Konseptornya, dan semua yang udah mendedikasikan karyanya di badaiotak juga keren. Aku masih bertanya-tanya lho, kalian itu orang-orang keren bisa kumpul gimana ceritanya?! Tentunya itu semua atas izin Allah.
Ya, Selamat deh! kalian bisa berdakwah, melawan, meski dengan cara sederhana. Aku ingin seperti kalian. Mohon doanya ya biar bisa jadi penulis beneran. Amin. Makasih.
Tetep semangat dan istiqomah. Semoga tetap jaya di jalan dakwah, tanpa takabur muncul di dada. Ok.

Oleh: Ain Nurws
Anak Gresik yang mampir sebentar di Jogja buat cari bekal hidup selanjutnya.

ok!
Masih terbuka kesempatan buat kawan2 semua buat ikutan lomba 3Th badaiotak.
kirimkan tulisan:
1. tentang pengalaman pertama, atau paling berkesan dengan badaiotak.
2.resensi karya2 kita.

bebas mau sepanjang apa .
jangan lupa cantumkan Biodata Seperlunya. Nama, alamat, nomor hape, dll

kirimkan ke e-mail: linibadaiotak@yahoo.com

kalau mau berbentuk surat, bisa kontak dulu ke 0852.652.654.67

hadiahnya? paket, paket...tunggu aja
hehe...
ditunggu ya :D
Kata kunci: lomba 3th badaiotak
Sebelumnya: Let Me know You
Selanjutnya : re Perempuan Bidadari
balas bagi

Tautan Bersponsor

Intensive Moisturizing Cream, Best Product untuk melembabkan wajah yg kering
Cream yg rich banget dengan Moisturizer, dan kaya akan bahan alaminya Camelia, Olive Oil, Chamomile Extract, Extact biji Anggur. Melembabkan & Memperbaiki kulit yg kering
TRAINING PANT DISNEY
Mau toilet train si kecil?? Tapi nga mau repot ngepel2 lantai? Pake Training pant aja... motif disney 3 warna. Kualitas bagus! Limited stock, sms to 0812 839 51152 KomentarKronologis Kebalikan Berdasar topik
balas audio video balasan
Tambahkan Komentar

Tuliskan komentar di entri blog, untuk semuanya Kirim anomalibadaiotak pesan pribadi Kutip pesan asli

anomalibadaiotak
badai
• Pesan Pribadi
• Laporkan Pelanggaran Pasar Filipina • Pasar Indonesia • Buka Toko, Gratis
© 2011 Multiply • Indonesian • Perihal • Blog • Syarat • Privasi • Perusahaan • Iklankan • API • Bantuan

Template design - Copyright © 2005 sonnenvogel.com All rights reserved.

Gabung MultiplyBuka Toko, GratisMasuk ke SiteBantuanEnglish
Poskan Isi Baru Undang Orang
Kotak Masuk Kontak Grup
Pasar Media Loker
Cari CARI
BadaiOtak BerandaCatatanBlogFotoKalenderTinjauan


Tentang Mereka yang Berani HidupSep 30, '10 8:46 PM
untuk semuanya Tentang Mereka yang Berani Hidup
oleh santri wangi

bagi yang sudah berdiri atau berusaha berdiri di kaki sendiri akan mengerti rasanya saat hidup memperlihatkan sisi gelapnya. Berjumpa dengan kawan akrab kebahagiaan.

Perlu belajar, dan memang harus, bahwa kita belum di neraka yang sebenarnya. Neraka, di mana tiap lapisan penghuninya merasa merasa paling berat siksanya. dan yang teringan adalah telapak kaki yang melekat ke sandal besi panas, yang panasnya bisa dirasakan sampai ke otak.
Bagi yang sempat beriman di dunia, meski itupun setitik kecil kertas, mengucap shalawat meski seperjuta diantara kesempatan yang ada, masih mempunyai harapan untuk ke luar dan mandi2 di surga. Allah sudah memberi jaminannya, insya Allah.

Kini kita masih di Dunia, tempat di mana kita tidak bisa melihat langsung kepada pemilik, Allah. ujiannya kita mesti belajar untuk meyakini apa yang ghaib dengan petunjuk2 yang sudah terserak di muka bumi.

kita masih di dunia. masih harus belajar untuk berani hidup.

di waktu yang menyesakkan dada, maka aku berpaling kepada mereka yang bekerja sebagai buruh bangunan, pemulung, dan penjual telur rebus hias di jogja yang berjalan kaki sekitar 7 jam sehari pulang pergi dari rumah ke kota dimulai jam 3 pagi... Mereka berani hidup.... Maka aku malu jika takut kehabisan rezeki sementara pekerjaan ku terasa lebih ringan dari itu semua. Ilmu, meski setitik, elah diberikan kepadaku sehingga mengerti pentingnya shalat dhuha, dan menjaga shalat wajib lain... belajar memahami bahwa setiap makhluk punya rezeki sendiri. bahwa rezeki itu sudah ada, bahwa bukan tergantung kekuatan, bukan hitung-hitungan gaji.. yang sangat jarang kita ingat, dan bahkan tak pernh kita minta sellau diberikan, udara... dan saat meminta di dalam sujud pun kita diberi imbalan lebih...
kita hanya diminta untuk mengerjakan asbabnya...

Maka Aku Harus Berani Hidup!

Allahu akbar!

1 okt'10
Kata kunci: akarpena
Sebelumnya: Promo di Majalah Mini Badaiotak 2010
Selanjutnya : kecil-kecil nikah
balas bagi

Tautan Bersponsor

Maxslim Slimming Soft Gel
Maxslim pelangsing tokcer yang sudah dipercaya sejak tahun 2009, bekerja sejak pertama kali diminum, aman dan tidak yoyo, order 081932167538, add bb 22939454
Pure White (whitening suplement made in Korea)
Pure white suplement pemutih terbaru dari Korea, yang mengandung extra pearl powder+collagen+vit c dan e, ampuh memutihkan+mghlgkan flek,bks jerawatn meremajakan,dll KomentarKronologis Kebalikan Berdasar topik
balas
patriotika menulis on Sep 30, '10
tidak ada takut dan khawatir karena Allah bersama kita... :) balas
anomalibadaiotak menulis on Oct 2, '10
patriotika} berkata
tidak ada takut dan khawatir karena Allah bersama kita... :)
dan kita belajar untuk terus mengingat itu balas
monaria menulis on Oct 25, '10
maka nikmat ALLAH yg manakah yg kamu dustakan?
sudah sepatutnya kita selalu bersyukur kepada ALLAH yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pemberi rezeki. balas
monaria menulis on Oct 25, '10
maka nikmat ALLAH yg manakah yg kamu dustakan?
sudah sepatutnya kita selalu bersyukur kepada ALLAH yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pemberi rezeki. balas audio video balasan
Tambahkan Komentar

Tuliskan komentar di entri blog, untuk semuanya Kirim anomalibadaiotak pesan pribadi Kutip pesan asli

anomalibadaiotak
badai
• Pesan Pribadi
• Laporkan Pelanggaran Pasar Filipina • Pasar Indonesia • Buka Toko, Gratis
© 2011 Multiply • Indonesian • Perihal • Blog • Syarat • Privasi • Perusahaan • Iklankan • API • Bantuan

Template design - Copyright © 2005 sonnenvogel.com All rights reserved.

Gabung MultiplyBuka Toko, GratisMasuk ke SiteBantuanEnglish

Poskan Isi Baru Undang Orang
Kotak Masuk Kontak Grup
Pasar Media Loker
Cari CARI
BadaiOtak BerandaCatatanBlogFotoKalenderTinjauan



Dicari : Cew tanpa logika
May 14, '08 8:27 AM
untuk semuanya
Dicari : Cewek Tanpa Logika
chio

Mungkin kamu orangnya?
Aku lagi mencari cewek yang di jaman kayak gini masih naif berpikiran kalau dia nyerahin seluruh tubuhnya dia bakalan aku temanin seumur hidup, alias aku nikahin!
Cewek yang mau nyerahin tubuhnya karena melihat fakta lapangan apa yang terjadi pada pasangan yang pacaran. Pacaran sekarang ini bisa putus berkali-kali. Gonta ganti pacar. Karena takut ditinggalin, maka cewek ini berpikir keras bagaimana caranya biar cowok yang dicintainya ini nggak bakalan mutusin dia, ninggalin dia. Maka dengan harapan sejuta bintang, diserahkanlah tubuhnya, semuanya, tanpa sisa.
Oh, betapa naifnya kamu kekasihku. kamu tidak sampai berpikir bahwa cowok selalu lebih maju dalam hal hubungan nggak jelas kayak pacaran ini. Sekarang kaum kami udah dalam tahap untuk menikmati tubuh kaummu dan berani ninggalinnya tanpa beban perasaan bersalah!
Dulu sekali, jaman orangtua kita, kalau menghamili cewek, si cowok nggak akan bisa ninggalin ceweknya. Mesti dia dipaksa bertanggung jawab, dan menanggung malu bersama.
Tapi seperti yang aku bilang tadi, kami para cowok selalu selangkah lebih maju daripada kalian para cewek. Masih nggak nangkap juga? Aku kasih sedikit bocoran deh, berhubung kamu buruanku, dan karena kamu terlalu mencintaiku, kamu nggak mau bocorinm rahasia ini,kan sayangku, pada teman-temanmu yang lain? Kan, mereka buruanku juga!
Awalnya orang pacarn itu curi-curi pandang aja udah bisa bikin mereka deg-deg mampus. Naik beberapa tahun, pegangan tangan sebatas jari yang diselipin di pagarlah yang bikin deg-deg syur. Naik lagi, ciuman, sedikit lebih expert. Terus hamil diluar nikah, tapi kami masih baik hati mau bertanggung jawab. Dan akhirnya dengan alasan cinta, atas nama cinta, kami bisa ngadalin kalian buat nerima keadaan kalian yang udah nggak perawan. Dengan perangkap jitu kayak gini, kalian merasa mempunyai tempat di hati kami. Kalian nggak tahu aja skenario sebenarnya. Lama-kelamann kalau udah semakin banyak yang merawanin terus ditinggalin tanpa beban, tapi masih mau diterima sama cowok, kami juga akan semakin bebas menikmati tubuh kalian. Gonta-ganti tubuh, dan mencari yang lebih fresh!
Langkah kalian yang awalnya berharap dinikahin kalau udah nyerahin tubuh meningkat jadi menikah atas dasar cinta nggak jelas dan keperawan tidak lagi penting. Dan kalian akan berusaha mencari cowok yang nggak peduli kalian masih perawan apa nggak. Yang pastinya, kemungkinan besar cowok yang nerima kalian adalah cowok yang udah sering juga melakukan lepas keperjakaan dengan cewek lain. Setiap dengan cewek baru melepas ‘keperjakaan baru’.
Siap yang memulai? Selalu kami para cowok yang melangkah lebih jauh terlebih dulu. Karean itu aku lagi nayri cewek yang selangkah dibelakangku aksi dan pemikirannya. Nikmatin perawannya. Abis itu terserah deh dia mau dinikmatin sama siapa.
Terus cewek nggak berotak yang kedua aku cari adalah cewek yang bangga bisa aku jelajah tubunya, buat ninggkatin popularitasnya.
Asal tahu aja nih, aku orang terkenal lho, jangan salah. Di sekolah aku ini cowok yang terkenal playboy, bintang lapangan, ketua osis malah. Bangga donk jadi mantan aku yang kesekian sekian.
Kalau udah kuliah. Aku kuliah di kampus yang terkenal. Mahasiswa yang ngetop. Aktiv dikegiatan organisasi sana-sini. Banyak temannya. Muka tanpa dosa. Ip bagus, kurang apalagi coba? Tajir pula. Clubbing lima kali seminggu. Puas pesta-pesta deh kita. Tinggal nentuin kamu mau kategori aku yang man aja, silahkan pilih. Standar cowok ngetop lah pokoknya!
Cukup satu malam kita berduaan, grepe-grepe sambil saling menduga apa yang habis kita makan, terus petting. Besoknya kamu udah bisa pamer bekas rajahan tanganku disekitaran leher dan dibawahnya. Cukup dengan satu malam kamu bersamaku kamu udah bisa show off!
Tapi sebelum ngundang aku kerumahnmu, pastiin dulu orangtuamu lagi pergi dalam waktu lama, ya. Kalau bayar hotel kesannya ngabis-ngabisin duit aja. Tapi kalau kamu punya mobil, boleh juga tuh, lebih seru sambil jalan. Kamar bergerak!
Udah puas, kan, bisa pameran dan bilangin kalau kamu pernah jadian sama aku? Aku mau bertualang lagi nih. Sensasi baru dari wajah fresh lainnya.
Cewek nggak berotak ketiga yang aku sasar, cewek yang one night stand. Cewek bebas yang sering mabuk di dugem. Cewek yang nggak diperhatikan orangtua, dan kering kasih sayang. Sini aku kasih belain sayang.
Tenang aja, aku nggak mau morotin hartamu kok. Aku juga nggak terlalu sadar kok pas melakukannya, kan aku mabuk juga! Wong kita ketemunya di tempat semi prostitusi gitu. Tempat party-party.
Cewek nggak brotak keempat yang aku tuju, ehm... cewek yang merasa kalah gaul karena masih belum pernah pacaran seperti teman-temannya yang lain, yang lebih nggak berotak dari dia sebenarnya. Cewek yang nggak mau kalah dari segi kebobrokan teman-temannya.
Aku mau deh jadi pacar kamu. Bakalan aku ajarin dari A-Z yang mestinya banyak dilakuin orang pacaran jaman sekarang. Lepas dariku, kamu bakalan jadi expert deh gaya pacarannya.
Mulai pegangan tangan, sok-sok ngasi perhatian setiap hari, jalan-jalan keliling kota sambil wisata kuliner, keluar masuk mall, nonton sambil grepe-grepepan, mesra-mesraan nggak tahu malu di depan umum, petting, sampai ngeseks aku ajarin! Gratis! Aku yang bayar-bayar deh kalau kita lagi makan, tapi gantian juga ya, hehe...

Kata kunci: akarpena
Sebelumnya: Akhwat Belum tentu Muslimah
Selanjutnya : tanpa identitas
balas bagi

Tautan Bersponsor

Senangnya Kerja di Rumah Sambil Mengurus Keluarga !
Ingin Seperti Saya,Bisa ber-Bisnis Sambil Ngurusin Keluarga di Rumah?Modal awal 39.900,Hasilkan Jutaan Rupiah/Bln.Ratusan Wanita Sudah Membuktikan.Gabung Sekarang Yuk !


Belasan Juta Awal Bulan
Gak pake acara ninggalin anak bisa dapat belasan juta tiap bulan. liat caranya disini

KomentarKronologis Kebalikan Berdasar topik

balas
ghopink menulis on Jun 26, '08
whoekkkkkkkkkkkkkkkk
oggaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Jellllllllllekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk lu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

balas
jinanintihar menulis on Dec 14, '08
mau tubuh ku?
ambil lah..
akan ku serahkan untukmu..
setelah itu, kalo mau pergi ya pergi saja..
qu tak akan nangis.

balas
anomalibadaiotak menulis on Dec 15, '08
dimutilasi aja kali ya...

balas
darkpoetz menulis on Dec 26, '08
waaaah inspiring banget.... :D
guide yang bagus bwt cowok cowok dalam milih cewek.. hohoho...

balas
anomalibadaiotak menulis on Jan 1, '09
lebih lengkap cara milih dan kriterianya
di Perempuan Bidadari

balas
sangkeren menulis on Jan 29, '09
hahahahah
bnr2
kalo ada gw juga mau..

balas
destisarahsagita menulis on Feb 1, '09
sarkastic

balas
cewelakban13 menulis on Jul 4, '09
wakakakakakakakakakakkkzzzzzzzzzzzzz....

gokiL.Lo....
haha....

sadis baNget kata"x....
taPi.. good...
KNpa??
kRena.. tuLisaN qM.. paNtes buaT d'aCUngiN jeMpoL...
eMank sadis sih....
yaa.. so WhaT???
maNk. kNyaTAan sPerTi iTu kaN....
taPi,, bukaN b'aRti aq seNenk kL' ada cwe' yaNg dPrLakuin SpeRti itu...
hMm.. mreka" iTu PerLu,, d' da'waHin... mreka itu, cwe" yaNg bLum sadar... jadi wajib d'sadarin..

.. sMoga, Allah, sLaLu, ng'LinduNgin aq.. biaR ega Jdi Mangsa.. Cwo' sPerti iTu..
daN smoga aq, GA' tmasuk daLam kRiteria Tu Cwe.. Amiiin... ^_^

balas
alvast menulis on Jan 2, '10
Like this^^
cara penulisanx luar biasa vulgar!
Ga pake tedeng aling2..yg ngerasa langsung tertusuk tepat di ulu hati..yg ga ngerasa langsung berucap asma Allah dan memohon perlindunganx..
2 thumbs up deh
balas audio video balasan
Tambahkan Komentar



Tuliskan komentar di entri blog, untuk semuanya

Kirim anomalibadaiotak pesan pribadi










Kutip pesan asli






anomalibadaiotak
badai
• Pesan Pribadi
• Laporkan Pelanggaran


Pasar Filipina • Pasar Indonesia • Buka Toko, Gratis
© 2011 Multiply • Indonesian • Perihal • Blog • Syarat • Privasi • Perusahaan • Iklankan • API • Bantuan

Template design - Copyright © 2005 sonnenvogel.com All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Muhammad Edwan Ansari