Jumat, April 03, 2020

Muhammad Edwan Ansari


Aku bukanlah orang yang baik.
Aku bukanlah orang yang ahli dalam ilmu agama.
Aku juga bukan seorang motivator.
Apalagi seorang  yang shaleh
Aku ini hanyalah seorang pendosa yang ingin menjadi lebih baik dari masa laluku..
.
Aku menulis tentang kebaikan, bukan berarti aku sudah ahli didalamnya, meski aku sedang berusaha untuk menyelaminya.
.
Aku memposting tentang nasehat, bukan berarti aku sudah hebat, karena sampai kapanpun aku akan tetap membutuhkan nasehat orang lain.
.
Aku mengingatkan pada akhirat, bukan berarti aku telah dipastikan akan tentram disana, meski sampai nanti aku akan tetap berusaha untuk meraihnya.
.
Aku tidak akan takut orang menilaiku buruk, selalu menasehati padahal diri ini juga masih belum baik. Ya.. akan slalu ada orang yang akan berfikiran seperti itu.
.
Tapi itu bukanlah masalah, karena itu juga tak sepenuhnya salah, sebab apa yang ku ucapkan dan yang ku tulis adalah sebagai pengingat untuk diri sendiri.
.
Sedangkan yang lebih aku takutkan adalah saat orang lain telah menilaiku baik tanpa sela, ahli ibadah dan sebagainya, sedangkan aku masih sangat jauh untuk mendapatkan predikat itu..

(Muhammad Edwan Ansari)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Muhammad Edwan Ansari